MEJAQQ | AGEN BANDARQ | POKER | ADUQ | DOMINOQQ | BANDAR POKER | CAPSA SUSUN | SAKONG | BANDAR 66 | PERANG BACCARAT | TERPERCAYA DAN TERBAIK

Minggu, 28 Mei 2017

Hanya Pengecut Yang Fitnah Veronica Tan Dengan Foto Syur Hoax


Entah apa yang sebetulnya terjadi dengan kelompok bumi datar sumbu pendek kompor meleduk. Apakah karena junjungannya terbelit kasus dugaan chat mesum-mesum dan permintaan foto syur ke seorang wanita yang Anda tentu sudah tahu siapanya sehingga mereka meradang dan malah memfitnah orang lain. Padahal sebetulnya kalau mereka yakin junjungannya bersih ya suruh saja yang bersangkutan kembali ke Indonesia dan menyodorkan bukti yang bisa membuktikan dirinya tak bersalah. Ya kan?

Nah baru-baru ini beredar di akun Facebook (dan kemudian menyebar di media sosial lainnya) adalah foto syur yang diklaim sebagai istri Ahok. Iya disebutnya inisialnya VT, tapi setelah itu ada kata istri Ahok. Lah istri Ahok kan cuma satu jadi sudah tentu kita tahu siapa yang dimaksud. Parahnya nih mereka menampilkan hoax foto mesum Veronica Tan itu dengan tampilan layout ala detikcom. Wajah Vero yang oriental memang membuatnya mudah diedit menyerupai bintang bokep dari negara-negara Asia.Dominoqq

Sebetulnya dari melihat layoutnya saja kita sudah tahu itu berita hoax. Detik adalah media mainstream yang memperhatikan kaidah penulisan sesuai Ejaan Yang Disempurnakan di mana awal kata di setiap judul memakai huruf kapital. Kecuali untuk kata penghubung.


Sekarang coba bandingkan antara layout detikcom ini dengan yang diunggah di akun Facebook Danu Irwan Rijadi Adikusumah itu. Ini hampir sama dengan kasus sebaran berita hoax yang dilakukan oleh Marissa Haque beberapa waktu lalu terkait kiriman bunga untuk Ahok. Dilihat dari cara penulisan judulnya saja maka gambar Danu Irwan itu sudah jelas tidak memenuhi kaidah jurnalistik, berbeda dengan laman Detik yang asli. Memang ada beberapa media online besar yang tidak memperhatikan penulisan ataupun penulis yang selip dalam menerapkan EYD di judulnya, namun itu bukan kebiasaan Detik.

Tindakan Danu Irwan ini bisa membuat dirinya bermasalah dengan beberapa pihak : Veronica Tan yang difitnah, Detikcom, juga dianggap sebagai penyebaran hoax. Saya sih yakinnya Vero tidak akan mempermasalahkan karena keluarga mereka memang pemaaf. Namun kalemnya keluarga ini kadang dimanfaatkan oleh orang-orang sontoloyo di luar sana. Tak puas menjatuhkan Ahok, mereka juga mulai menyasar istrinya.




Sebelum mereka menyebar hoax soal foto Veronica itu, pernah ada akun yang mengatasnamakan GNPF MUI (Iya saya masih pakai asas praduga tak bersalah, siapa tahu namanya hanya mencatut saja) yang mengunggah meme Ahok dan Luna Maya. Logika mereka karena terbukti video Luna dan Ariel asli serta Luna dekat dengan Ahok sebagai salah satu artis yang mendukungnya maka mereka melogika Ahok dan Luna punya hubungan spesial seperti Luna dan Ariel dulu. Sehingga Ahok harus dipanggil dan diperiksa polisi.Bandarq

Iya saya tahu Anda pasti akan geleng-geleng kepala dan melongo membacanya. Tapi ini nyata ada yang membuat logika seperti itu. Tampaknya memang isu chat mesum dan foto-foto syur itu cukup membuat mereka kesetanan dan akhirnya berusaha menjatuhkan citra orang lain biar terlihat sama mesumnya dengan cara seperti itu.

Saya nggak ngerti lagi deh apakah segitu jeleknya kualitas pendidikan di negara ini sampai banyak orang bodoh hidup di negara ini atau memang saking bebalnya otak mereka. memperhatikan hoax yang mereka sebar dan bagaimana alur berpikir mereka hanya membuat saya semakin sering menyebut nama Allah saking gemesnya.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive